18 February 2013

Crunchy Egg with Bolognese Filling

Renyah di luar, lembut di dalam...Jadi kayak iklan :D

Tadi malam putar otak untuk cari teman mie goreng biar pagi ini dia ga sendirian jadi menu sarapan dan isian obento nya Jihan. Karena teman setia mie goreng itu biasanya telur, jadi saya putuskan bikin telur. Tapi telur ini diapain lagi ya, biar ga gitu-gitu aja..akhirnya mucul ide ini. Jadi telurnya saya rebus, trus si kuning telur dikeluarkan untuk nanti dibikin filling setelah dicampur bahan-bahan lain. Nah, biar g eneg, putihnya saya kasih tepung panir jadi ada sensasi kriuuuk kriiuuk.


Isinya yang praktis aja yang ga perlu lama-lama di depan kompor (heheee..), jadi saya pakai mayonese. Sebenarnya saya lebih suka jenis rogout sayur dan ayam seperti isi risoles, tapi karena lagi ga pengen bikin risoles dan bikinnya juga ga banyak (cuma buat sarapan & obento), akhirnya pilihan jatuh ke mayonese.


Berikut resepnya:
Telur rebus

Isian:
Jagung (sudah disisir & dikukus)
Sosis
Mayonese
Saus tomat
Oregano
Basil
Garam
Merica

Pelapis:
Terigu

Tepung Panir/roti/sejenisnya

Cara:
1. Belah telur rebus menjadi dua. Keluarkan kuning telur yang sudah direbus, campur dengan bahan isian (Jangan lupa kukus/goreng dulu sosisnya, saya; saya microwave bareng jagungnya). Sisihkan.
2.Buat bahan pelapis dengan cara mencampur terigu dengan air hingga menjadi adonan yang relatif kental (untuk pengganti telur, jadi lebih hemat ^^ )
3. Celupkan bagian bawah putih telur ke dalam bahan pelapis kemudian lapisi dengan tepung panir, goreng ke dalam minyak yang panas&cukup banyak tapi jangan sampai telur tenggelam.
4. Setelah kecoklatan, angkat, isi bagian tengah putih telur dengan bahan isian.

Gampang & cepat kan...
Selamat mencoba

3 comments:

  1. selalu mengikuti resep2 mbk Lia
    selalu inovatif n kreatif utk memanjakan keluarga dg masakan yg lezat dan sehat

    ^^ thanks mbk Lia

    ReplyDelete
  2. selalu mengikuti resep mbk Lia
    selalu inovatif n kreatif utk memanjakan keluarga dengan masakan yg lezat dan sehat

    ^^ thanks mbk Lia

    ReplyDelete
  3. mb Dwi Hapsari...aaahh trimakasih mb. *ketipketip terhara, eh terharu ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...