11 February 2013

Crepe (Japanese Style)

Lagi pengen nge-blog tapi males depan kompor..akhirnya ublek -ublek album dan nemu foto ini yang kelupaan diposting. Crepe ini terinspirasi dari crepe-nya Baskin Robbin di Jepang yang pas pertama makan bikin saya diem sebentar. Hmmm...isinya sih enaaak banget, tapi kulitnya .... g sama kayak Indonesia punya ya. ( kayak punya D'c**pe yang di mall-mall gitu ). Kalau yang biasa saya makan di Indonesia kan kulitnya kriuk dari atas sampe bawah, kalau yang di Jepang ini justru relatif empuk tapi g oily.


Akhirnya, browsing-browsing  resep crepe, dan nemu banyaaaak banget, jadi bingung. Kelihatan enak-enak semua sih, tapi ada beberapa gambar yang kelihatan terlalu oily teksturnya, mungkin terlalu banyak komposisi mentega atau minyaknya....dan, akhirnya, pilihan jatuh ke Kulit Risoles & Sosis Solo favorit saya :D ternyata bahannya sama kok, cuma komposisinya aja yang beda. Yasud,,akhirnya mulai tahap eksekusi dan hasilnya ga mengecewakan euy, pinggirnya garing tengahnya empuk. Berasa crepe ini blasteran indo-jepang deh hihihiii... Caranya sama aja sama bikin kulit risol tapi dimasak sedikit lebih lama biar kulit pinggirnya kriuk-kriuk.


Resep Kulitnya bisa lihat di sini ya http://dapurkita16.blogspot.jp/2013/02/sosis-solo.html 
Nah sempat ada yang tanya, bikin kulitnya pakai teflon biasa atau pan khusus crepe nih. Saya jawab,,teflon biasa dunk..peralatan perang saya belum komplit soalnya ^^
Caranya, ambil adonan satu sendok sayur, tuang di teflon bagian kiri (teflonnya diangkat dr api ya), kemudian putar teflon searah jarum jam sehingga adonan merata. Masak dengan api relatif kecil.


Utk isian sebenernya suka-suka, tapi kalau saya ini:
  • Krim
  • Pisang
  • Strawberry
  • Kiwi
  • Meises/saus coklat

Selamat mencoba, cemilan yang asyik & simple terutama untuk pengisi waktu liburan :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...