26 December 2012

Kuker-kuker pertama saya ^^

Kuker-kuker di bawah ini saya buat waktu ramadhan pertama di Sapporo. Ramadhan pertama, kuker pertama..bener2 pertama karena belum pernah lihat cara, bahan, alat dst sebelumnya (hobi ibu saya memang bukan di dunia per-dapuran. Tp ttp saja i luv ibu :*)

Karena waktu itu masih serba meraba-raba, jadi resep yang saya pakai waktu itu belum brani saya share ya, takut menyesatkan ^^ Yuk cekidot aja poto-potonya..


 Yakk, kl biasanya kuker keju itu cenderung asin kali ini bikin versi manisnya, pakai cream cheese & biar trasa Indonesia-nya saya kasih pasta pandan. Well, rasanya memang not bad  tapi teksturnyaaaa...mmm bukan tekstur kuker yang umum di Indonesia, terlalu renyah dan agak keras. Setelah sekarang diingat-ingat, sprtinya trlalu banyak pakai  baking powder :) Tapi saya sukaaa sekali sama foto ini, mawarnya yg bikin jatuh hati. I luv rose :*

Selanjutnya ...


Haduu haduuuh senyum-senyum sendiri ngelihat foto ini. Berasa kuker mainan banget, huehehee.. Yang warna kuning itu rasa keju asin, lagi-lagi bukan tekstur kuker yang umum di Indonesia tapih persis kayak biskuit kejunya Jihan waktu dia masih umur 2 tahunan..dan akhirnya kuker keju ini jadi favoritnya Jihan bangeeet ^_^

 Nah yang pandan itu, dalam rangka memanfaatkan putih telur yang cukup berlimpah,coba2 bikin lidah kucing. Tapi karena g punya cetakannya, jd sy panggang aja di sela-sela loyang yang bergelombang,,jd mini-mini deh.

Yang terakhir,


Kalau yang ini recommended laah, Chocochip cookie tapi yang versi vanila dengan tekstur yang lebih rata. Sssttt... ada cerita dibalik cookie ini, niat awalnya bukan bikin ini lho, tapi mau bikin fruit tart atau pie buah, tapi karena g teliti baca resep, saya pakai tepung hot cake (tepung terigu yang sudah mengandung baking powder, favorit saya kalau bikin kue dan sejenisnya)..alhasil pienya ngembang..bang..bang :D daripada ga kemakan, sgera putar haluan dbkin cookies aja, bahannya mirip2. Resepnya sama dengan chocochip cookie yang coklat tapi tepungnya saya tambahin jd lebih padat, terus sy kulkas semalem dan besoknya bisa dibentuk bulat-bulat, resepnya..monggo diintip dsini y http://keluargaalisa.blogspot.jp/2012/12/my-1st-chocochips-cookie.html Saya suka versi vanila ini, bisa jadi alternatif kalau lagi bosen coklat, aroma mentega jepang yang sudah wangi tanpa harus dicampur butter dalam arti sesungguhnya (bukan butter yang diterjemahkan jadi mentega),  bikin kue ini makin mantap untuk teman minum teh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...